Minggu, Desember 28, 2008

Pria & Mimpinya




Jika dianggap sebagai "wanita dikatakan sebagai "pemimpi sejati" maka pria justru dianggap sebagai"pemimpi buruk". Para pria seringkali mendapatkan mimpi buruk dalam tidurnya. Namun demikian mimpi-mimpi mereka juga lebih aktif dengan melakukan banyak aktivitas.Kecenderungannya, para pria seringkali memimpikan mobil, motor, kereta api, ataupun pesawat terbang.

Pria juga terkadang melakukan gerakan fisik dalam mimpinya. Tujuannya tidak lain sebagai wujud pertahanan diri dan kemenangan. Misalnya saja menggunakan suku mereka untuk bertahan dalam mimpi perkelahian. Berbeda dengan wanita yang lebih memimpikan orang-orang yang dicintai, para pria justru lebih banyak mengalami mimpi yang bertema tentang pekerjaan, kompetisi, status sosial, reputasi, uang dan posisi. Itu semua merupakan refleksi dari kepribadian pria yang lebih banyak berhubungan dengan kehidupan pribadi dan egaonya. Bahkan keinginan untuk menjadi orang terkenal justru lebih sering muncul dalam mimpi pria jika dibandingan wanita.

Jangan pernah percaya jika pria berkata "tidak pernah bermimpi tentang seks". Lalu bagaimana dengan mimpi basah yang identik dengan seks dan biasanya dialami pria ? Dibanding wanita, para pria memang lebih sering bermimpi tentang hasrat seksualnya. Bahkan pria lebih agresif dalam memimpikannya.

Masalah-masalah yang dialami sepanjang hari serta perasaan yang tidak menyenangkan yang dirasakan tidak pernah hadir dalam mimpi pria. Itu semua karena pria pintar sekali menyimpan masalah dan kesedihannya serta menekannya didalam hati. Sehingga bahkan dalam mimpi sekalipun mereka masih tidak ingin merasakannya.

Tidak ada komentar: